Ikhwanul Muslimin Serukan Jihad Lawan Militer Mesir

Mosleminfo, Kairo—Para pimpinan Ikhwanul Muslimin (IM) saat ini menggunakan rekaman video yang kemudian disiarkan oleh Channel Aljazeera, sebagai upaya terakhir untuk menggalang massa berdemonstrasi. Hari Jumat ini (30/8) mereka akan turun ke jalan dengan target massa sebesar-besarnya setelah beberapa hari terakhir mereka gagal menggalang massa untuk demonstrasi. Para pimpinan IM menyerukan jihad untuk memerangi militer. Cara ini persis seperti yang dipakai oleh Al-Qaedah.

Dr. Isham Oryan, Wakil Partai Hureyah wa ‘Adalah dalam rekaman videonya yang disiarkan oleh channel Aljazeera menyatakan: “Janji kita adalah hari ini dan hari-hari berikutnya untuk terus melakukan perlawanan dan jihad demi meneruskan cita-cita revolusi Januari.” Dia juga mengatakan bahwa pemerintah Mesir saat ini adalah ‘Nazi’: “Sebentar lagi kita akan menang, revolusi akan menang melawan kudeta militer berdarah dan Nazi baru,” demikian sebagaimana dikutip oleh harian Mesir elwatan.

Dr. Sami Abdul Aziz, mantan rektor fakultas informasi dan komunikasi universitas Kairo, menegaskan bahwa channel Aljazeera menyiarkan rekaman video para petinggi IM bukan merupakan hal yang aneh. Karena itu merupakan langkah Aljazeera dalam menjalankan agendanya demi memutarbalikkan fakta, dan berupaya menciptakan dugaan bahwa dua pihak yang berseteru sama-sama punya hak. Padahal, faktanya adalah rakyat Mesir sedang memerangi sebuah kelompok ektrim yang keluar dari jalur nasionalime Mesir.

Redaktur: Abdullah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: