Irak : Beri Lampu Hijau untuk Serang Suriah itu Kesalahan

IMAGE634736398044818750Kementerian Luar Negeri Irak menegaskan kembali sikap Irak dalam mendukung solusi politik untuk krisis di Suriah melalui konferensi internasional yang dijadwalkan akan diselenggarakan di Jenewa.


Dalam pernyataan yang dirilis pada hari Senin (1/9/2013), Menteri menekankan bahwa delegasi Irak ke pertemuan tingkat menteri Liga Arab telah reservasi dan menentang banyak bagian dari rancangan resolusi tentang Suriah, terutama yang berkaitan dengan intervensi asing.

Baghdad menegaskan kembali sikap Irak dalam mendukung kehendak rakyat Suriah dan menyerukan solusi politik untuk krisis di negara tersebut.

Sebelumnya pada hari Minggu (31/9), perwakilan Irak untuk Liga Arab, Qais al-Azzawi, menekankan penolakan negaranya dari setiap agresi militer terhadap Suriah.

Dia menekankan bahwa “Adalah salah bagi orang Arab untuk memberikan lampu hijau untuk serangan militer terhadap Suriah. Irak tidak akan pernah membiarkan menggunakan tanah Arab untuk melancarkan serangan ke negara Arab.”

Sumber : Syria 24

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: