AS Kembali Melatih & Mempersenjatai Teroris Suriah

WartaNews, Washington – Amerika Serikat telah mulai mempersenjatai dan melatih teroris yang memerangi pemerintah Suriah ketika militer AS sedang mempersiapkan diri untuk serangan dalam waktu dekat pada Suriah, para pejabat AS.

Presiden Barack Obama berharap upaya rahasia itu akan membawa hasil setelah AS meluncurkan serangan terhadap sasaran-sasaran di dalam wilayah Suriah, kata para pejabat yang mendengar dengan percakapan Obama Senin dengan Senator John McCain dan Lindsey Graham di Gedung Putih.

Dalam Pertemuan selama satu jam, Obama memberikan dukungan umum dalam melakukan dukungan lebih untuk teroris yang didukung asing di Suriah, New York Times melaporkan, mengutip McCain, Partai Republik Arizona.

CIA sejauh ini telah melatih sedikitnya 50 teroris, yang sekarang akan kembali ke Suriah untuk melawan pemerintah Suriah.
McCain, yang merupakan salah satu kritikus paling hawkish Presiden Obama, mengatakan ia akan mendukung penyerangan terbatas jika Obama memberikan teroris Suriah dengan persenjataan lebih.

The New York Times mencatat ada kesepakatan luas antara Obama dan senator bahwa setiap serangan terhadap Suriah harus untuk menurunkan sistem pengiriman pemerintah Suriah.

Washington menuduh pasukan pemerintah Suriah melaksanakan suatu serangan kimia di pinggiran kota Damaskus menewaskan ratusan orang 21 Agustus lalu.

Pihak berwenang Suriah secara kategoris menolak tuduhan itu.

McCain dan Graham juga akan bertemu dengan Susan E. Beras, penasehat keamanan nasional Obama, untuk membahas strategi secara lebih mendalam, menurut surat kabar itu.

“Itu semua dalam rincian, tapi aku meninggalkan pertemuan merasa lebih baik daripada yang saya rasakan sebelumnya tentang apa yang terjadi sehari setelah itu dan bahwa tujuan serangan akan menjadi sedikit lebih kuat daripada yang saya pikir,” kata Graham.

Tapi McCain mengatakan Obama tidak mengatakan secara spesifik senjata apa yang dapat diberikan kepada teroris atau membahas secara rinci apa target Suriah mungkin akan diserang, menurut New York Times.

Pertemuan ini diadakan karena reaksi terhadap serangan AS di Suriah terus berlanjut di seluruh dunia selama beberapa hari terakhir, dengan Rusia mengatakan bahwa bukti yang disediakan Washington untuk tuduhan terhadap Suriah adalah hanya “beberapa sketsa” dan berisi “tidak ada fakta pendukung.” (*/pok)

 

http://www.wartanews.com/internasional/cf2da146-17b5-7f2d-15d5-ded4260c7e72/as-kembali-melatih-mempersenjatai-teroris-suriah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: