Kapolri Sebut Teroris Ancaman Pemilu April 2014

JAKARTA – Kapolri Jenderal Timur Pradopo mengklaim sudah memetakan berbagai persoalan yang bisa menjadi gangguan saat Pemilihan umum (Pemilu) 2014 mendatang. Salah satunya adalah terorisme.

“Saya kira semua sudah terdeteksi dengan baik ya. Tadi itu lho, masalah sosial, teror, bom, masalah konflik sosial,” kata Timur Pradopo di PTIK, Jakarta Selatan, Selasa (3/9).

Karena itu, jenderal bintang empat itu mengajak masyarakat turut serta membantu kepolisian untuk mengeliminir berbagai potensi, meskipun hal itu tanggungjawab institusi yang Ia pimpin.

Timur tak ingin masalah yang berkaitan dengan kondisi sosial masyarakat sampai mengganggu pelaksanaan Pemilu. Karenanya dia menginstruksikan jajaran Polri mengendalikannya.

“Masalah sosial masyarakat seperti sengketa tanah, itu juga jadi tugas kita. Kalau tidak bisa dikendalikan mengganggu pemilu. Saya kira itu,” ujar Timur.

Semua potensi yang bisa menggangu jalannya Pemilu menurut Timur mesti diantisipasi, di samping yang berkaitan dengan pemilu itu sendiri seperti kampanye, pemungutan suara, perhitungan sampai nanti pelantikan anggota legislatif maupun pilpres. (fat/jpnn)

http://www.jpnn.com/read/2013/09/03/189108/Kapolri-Sebut-Teroris-Ancaman-Pemilu-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: