Mantan Presiden Mesir Enggan Diinvestigasi

Kairo—Sumber dari pihak pengadilan Mesir menyatakan bahwa telah dilakukan beberapa proses investigasi kepada Muhammad Morsi di tempat penahanannya saat ini. Dia sangat panik saat Tim Investigasi mendatanginya dan menanyakan beberapa tuduhan yang dialamatkan kepadanya. Kepada harian Mesir akhbarelwatan, sumber dari pihak pengadilan Mesir tersebut menambahkan bahwa di tengah proses investigasi, dengan suara keras dan penuh kefanatikan, Morsi mengatakan “Saya Presiden yang sah” sebanyak tiga kali. Kemudian dia mengatakan “Saya tidak akan menjawab apa pun, saya presiden kalian”.

Morsi sama sekali tidak mau menjawab pertanyaan yang diajukan oleh Tim Investigasi terkait berbagai tuduhan kasus yang menjeratnya. Dia tidak mau menjawab pertanyaan petugas baik saat dia berada di penjara pertama saat investigasi kasus tuduhan mata-mata bersama 33 anggota IM lainnya saat melarikan diri dari penjara Wadi Nathrun, maupun saat investigasi di penjara barunya terkait tindak anarkis terhadap para demonstran di Istana Persatuan.

Sumber dari pengadilan tersebut juga menyatakan bahwa Morsi juga tidak mau menandatangani laporan investigasi. Akan tetapi hal itu sama sekali tidak berpengaruh terhadap proses hukum yang sedang berjalan. Di dalam laporan investigasi tersebut akan disertakan keterangan bahwa pihak tertuduh tidak mau bersikap koperatif dengan menolak menjawab pertanyaan yang diajukan, juga menolak untuk mendatangani laporan investigasi.

Sampai saat ini sudah ada dua keputusan pengadilan terkait Morsi, yaitu penahanan selama 15 hari. Keputusan itu ditetapkan oleh Hakim terkait kasus mata-mata dan Kejaksaan Agung terkatt kasus anarkisme di Istana Persatuan.

Redaktur: Shalihin

http://www.mosleminfo.com/index.php/berita/internasional/mantan-presiden-mesir-enggan-diinvestigasi/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: