Mantan Pimpinan Ikhwanul Muslimin Sebut IM Rencanakan Bunuh Dua Menteri Mesir

Mosleminfo, Kairo—Sarwat Kherbawi, mantan pimpinan jamaah Ikhwanul Muslimin (IM) mengatakan bahwa pada tahun 40-an banyak terjadi pembunuhan yang dilakukan oleh IM, utamanya terhadap an-Naqrasyi Basya, setelah turun keputusan pembubaran jamaah.

Dalam wawancaranya dengan seorang jurnalis Mahmod el-Warwari dalam progam ‘el-hadas el-masri’ yang disiarkan oleh channel alarabiyah, Kherbawi memberikan keterangan bahwa pemikiran Ikhwan yang anarkis telah memiliki sejarah panjang dan terorganisir.

Tokoh yang mengambil keputusan untuk keluar dari IM ini menjelaskan bahwa diantara tragedi peledakan yang disematkan kepada IM adalah peledakan Kantor Pengadilan Bab el-Kholq, tahun 1949. Dia pun membeberkan bukti sejarah ini dengan menceritakan perihal peledakan tersebut. Saat itu dia bertemu dengan salah seorang pimpinan IM Mahmod Ezzat di wilayah Masr elGadidah (Mesir baru). Mahmod mengatakan kepadanya bahwa untuk berdirinya pemerintah Islam maka seluruh pemerintahan jahiliah harus dihilangkan, dengan cara melenyapkan para tokohnya.

Kherbawi menegaskan bahwa IM mempunyai agenda untuk meruntuhkan negara dengan cara melenyapkan para tokohnya, seperti Menteri Dalam Negeri, yang menurut mereka sebagai ganti dari tragedi Rabeah el-Adawiyah. Mereka pun punya agenda, jika memungkinkan maka mereka akan membunuh Menteri Dalam Negeri dan Menteri Pertahanan. (shorouk/hn)

Redaktur: Mustaqim / Mosleminfo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: