Salafi Jihadi Minta IM Berhenti Tuntut Morsi Kembali

Mosleminfo, Kairo—Sampai berita ini ditulis, pendukung fanatik Mohamed Morsi, mantan presiden Mesir dari Ikhwanul Muslimin (IM), tetap melakukan aksi demonstrasi menuntut Morsi kembali ke kursi kekuasaan. Akibat aksi yang tidak realistis ini, sudah ratusan nyawa melayang sia-sia. Menanggapi fenomena tersebut, Salafi Jihadi meminta agar IM menghentikan aksinya tersebut.

“Untuk menyelesaikan konflik yang pelik saat ini, maka pemerintahan saat ini harus dibubarkan, dan diganti dengan pemerintahan koalisi yang berisi seluruh elemen rakyat Mesir,” kata Morgan Salim Jauhari, pimpinan Salafi Jihadi.

Jauhari menambahkan dalam pernyataan yang dia sampaikan ke harian Youm7: “Ikhwanul Muslimin harus segera berhenti menuntut Morsi kembali ke kursi kekuasaan. Karena sebagian besar rakyat Mesir tidak menghendaki mereka untuk berkuasa.”

Kemudian terkait banyaknya anggota Salafi Jihadi yang ditangkap oleh pihak keamanan Mesir, Jauhari menanggapinya: “Orang-orang yang berafiliasi ke Salafi Jihadi banyak ditangkap, meskipun sebenarnya mereka sama sekali tidak terlibat aksi apapun.”

“Kami tidak membenarkan demokrasi, dan sama sekali tidak ikut pemilu atau demonstrasi. Demikian juga kami menganggap Morsi bukan seorang pemimpin yang sesuai syariat, sehingga kami pun tidak ikut demonstrasi apapun untuk meminta Morsi kembali ke kursi kekuasaan,” tambah Jauhari.

Otoritas keamanan Mesir telah menangkap salah seorang pimpinan Jamaah Salafi Jihadi, Senin kemarin (9/9), di wilayah Mathariyah. Pihak kepolisian telah melakukan investigasi khusus kepadanya, karena diduga kuat terlibat dalam aksi percobaan pembunuhan Menteri Dalam Negeri Mesir. (mosleminfo.com)

Redaktur: Abdullah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: