MEDIA ISRAEL : Kudeta Jadikan Hubungan Israel-Militer Mesir Lebih Kuat

Haaretz / Media Israel

Haaretz / Media Israel

http://www.muslimedianews.com  ~ Republika Online/ROL (11/9/2013) melansir sebuah berita yang dikutip dari Mi’raj News (www.mirajnews.com ) bahwa sumber media Israel, Haaretz, mengatakan kudeta militer di Mesir membuat ikatan antara Israel dan Mesir menjadi lebih kuat. Keduanya ingin terus berada dalam hubungan hangat tersembunyi.

 

“Sangat sulit untuk memprediksi beberapa bulan mendatang. Tapi, setidaknya dalam jangka pendek, situasi keamanan Israel di selatan dan barat menjadi lebih baik (sekarang),” kata analis isu Israel-Timur Tengah, Amos Harel, mengacu pada penutupan perbatasan Rafah dan penghancuran terowongan oleh militer Mesir baru-baru ini.

Surat kabar Israel itu menunjukkan hubungan Israel-Mesir telah diperbaiki dan dikembalikan setelah ‘hubungan dingin’ selama Muhammad Mursi memimpin paska revolusi 2011.

“Jenderal Mesir tahu bagaimana menunjukkan rasa terima kasih mereka dan Israel senang dengan operasi terhadap teror di Sinai dan Hamas di Jalur Gaza,” ungkap Haaretz.

Media Israel : Haaretz

Haaretz adalah media harian yang tertua di Israel. Didirikan tahun 1918 dan sekarang telah menerbitkan berita dalam dua bahasa yaitu Ibrahin dan Inggris.

Edisi bahasa Inggris diterbitkan bekerjasama dengan  International Herald Tribune. Baik edisi bahasa Ibrani maupun Inggris dapat dibaca melalui internet.

Sumber: Mirajnews.com via Republika, Wikipedia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: