Mesir dan Erdogan Beda Ideologi

Mosleminfo, Kairo—Ahmed Fudhali Ketua Gerakan Kemerdekaan di Mesir mengungkapkan bahwa Partai Nasionalis Turki yang merupakan partai oposisi, menolak politik Erdogan. Pihaknya juga tidak senang dengan pernyataan Erdogan terhadap Grand Shaikh Al-Azhar dan rakyat Mesir.

Fudlali

Fudlali

Saat bertemu dengan delegasi Turki dan Ketua Partai Nasionalis Turki, Fudhali menjelaskan bahwa perbedaan Mesir dengan Erdogan adalah perbedaan ideologi. Itu karena Erdogan mendukung gerakan Ikhwanul Muslimin yang selalu mengancam keamanan publik dan stabilitas Mesir, dengan berbagai aksi teror melawan militer dan polisi.

Fudhali juga mengungkapkan bahwa Gerakan Kemerdekaan akan mengunjungi Turki dalam waktu dekat untuk memberitahu aksi teror yang sedang dialami oleh rakyat Mesir, dan menjelaskan kondisi sebenarnya terkait kejadian 30 Juni. Juga ingin menegaskan bahwa yang terjadi pada 30 Juni adalah revolusi rakyat, bukan kudeta militer sebagaimana nama yang dipakai oleh Ikwanul Muslimin.

Faruqoglu Ketua Partai Nasionalis, partai oposisi Turki, menungkapkan bahwa pihaknya menolak politik Erdogan. Dia menyatakan bahwa kata ‘kudeta’ sangat menyakitkan bagi rakyat Mesir. Dia juga meminta kepada Erdogan agar memihak kepada rakyat Mesir, bukan malah mendukung jamaah teroris yang ingin menghancurkan dan merusak Mesir. (wafd)

Redaktur: Mustaqim
http://www.mosleminfo.com/index.php/berita/internasional/fudhali-mesir-dan-erdogan-beda-ideologi/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: