Tak Kenal Islam Tawassuth, Website HTI Ikut Sebarkan Fitnah dan Provokasi

Website resmi HTI (http://hizbut-tahrir.or.id)  memuat berita yang telah lama beredar disitus-situs PKS dan bermuatan fitnah. Fitnah tersebut dapat dilihat dari judul dan konten berita mereka, dimana kasus “Cabut Izin 55.000 Imam Masjid” oleh mereka dipelintir menjadi perang sistematis terhadap Islam.

PADAHAL hal itu, demi merealisasikan Islam yang moderat di Mesir, sehingga secara cermat akan melakukan pemilihan para imam di masjid-masjid Mesir. Kemenag tidak akan memberi izin para imam yang tidak berafiliasi kepada Al-Azhar yang merupakan simbol dan institusi agama Islam yang menjunjung tinggi nilai-nilai moderat di dalam Islam.

Website Resmi HTI

Website Resmi HTI

Front Ulama Melawan Kudeta: Pemecatan 50 Ribu Khotib Adalah Perang Sistematis Terhadap Islam

Front “Ulama Melawan Kudeta” menilai bahwa pemecatan sejumlah khotib dan pelarangan shalat Jum’at dengan menutup ribuan masjid, adalah perang sistematis terhadap Islam, simbol-simbol dan syiar-syiarnya, yaitu ulama, masjid dan shalat Jum’at.

Dan perlu diketahui bahwa praktek-praktek seperti ini belum pernah terjadi dalam sejarah Mesir sejak penaklukan Islam.

Front dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkannya pada hari Sabtu, telah mengecam tindakan tersebut, dengan mengatakan: “Pendudukan asing manapun tidak berani melakukan praktek-praktek seperti ini. Sehingga ini merupakan bagian dari kriminalitas pemerintahan kudeta. Bahkan kementerian pemerintahan kudeta mengambil keputusan untuk mencabut izin bagi 50 ribu khotib yang digaji pemerintah, serta melarang shalat Jum’at di ribuan masjid. Untuk itu, kami mengecam kejahatan yang dilakukan terhadap rumah-rumah Allah, para pengemban dakwah Islam dan syiar-syiarnya.”

http://hizbut-tahrir.or.id/2013/09/13/front-ulama-melawan-kudeta-pemecatan-50-ribu-khotib-adalah-perang-sistematis-terhadap-islam/?utm_source=feedburner&utm_medium=feed&utm_campaign=Feed%3A+hizbindonesia+%28Hizbut+Tahrir+Indonesia%29

Penyebab Kementerian Agama Mesir Cabut Izin 55.000 Imam Masjid

Muslimedianews, Kairo ~ Pasca lengsernya mantan presiden Mesir Mohamed Morsi, peran Al-Azhar kembali diaktifkan. Selama pemerintahan Morsi para ulama Al-Azhar dimandulkan, sehingga sektor-sektor keagamaan yang selama ini selalu di bawah kontrol Al-Azhar, dikendalikan oleh kalangan Ikhwanul Muslimin dan Salafi.

Demi merealisasikan Islam yang moderat di Mesir, Kementerian Agama Mesir secara cermat akan melakukan pemilihan para imam di masjid-masjid Mesir. Kemenag tidak akan memberi izin para imam yang tidak berafiliasi kepada Al-Azhar yang merupakan simbol dan institusi agama Islam yang menjunjung tinggi nilai-nilai moderat di dalam Islam.

Dr. Mohamed Mokhtar Gomah, Menteri Agama Mesir, telah mengumumkan pencabutan lisensi lebih dari 55.000 imam yang digaji oleh Kementerian. Lisensi para imam akan dianggap kadaluarsa jika tidak diperbarui dua bulan sejak tanggal penerimaannya. Menag juga mengumumkan larangan untuk shalat Jumat melainkan di masjid agung. Shalat Jumat dilarang untuk dilaksanakan di masjid-masjid kecil.

“Masjid yang ukurannya kurang dari 80 meter tidak boleh digunakan untuk menunaikan shalat Jumat, kecuali setelah mendapatkan lisensi resmi dari perwakilan Kementerian,” tegas Gomah.

Pembaruan lisensi dilakukan dengan cara mengajukan permohonan pembaruan dengan menyerahkan lisensi asli sebelumnya dan fotokopi ijazah Al-Azhar atau sekolahan Islam yang berada di bawah naungan Kementerian Agama yang jumlahnya mencapai 19 sekolahan,” tambah Gomah dalam jumpa pers hari Senin (9/9) kemarin sebagaimana dilansir oleh harian masyriyoum.

Gomah juga menegaskan bahwa pihaknya tidak akan mengakui ijazah sekolahan yang tidak patuh kepada Kementerian dalam pemilihan kepala sekolah dan guru-gurunya, serta tidak mau menggunakan kurikulum Kementerian dan buku-buku yang diterbitkannya. (red: Abdullah)

 

One Response

  1. […] Tak Kenal Islam Tawassuth, Website HTI Ikut Sebarkan Fitnah dan Provokasi […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: