3000 Guru TPQ An-Nahdliyah Ikuti Kajian Ahlussunnah wal Jama’ah

Peserta Kajian Aswaja yang diselenggarakan Majlis Pembina (Mabin) Taman Pendidikan Quran (TPQ) An-Nahdliyah Cabang Bojonegoro membludak. Sebanyak 3.335 guru TPQ dari berbagai wilayah di Jawa Timur mulai Bojonegoro, Tuban, Lamongan hingga Pasuruan hadir pada acara yang dilaksanakan di Masjid Islamic Center Bojonegoro, Ahad (29/9).

1380437613Terlihat dari pantauan NU Online di lokasi yang berada di Jalan Panglima Polim Bojonegoro itu, ribuan guru tampak khidmat mendengarkan penjelasan dari Narasumber acara, Pengurus PW NU Jawa Timur, Marzuqi Mustamar.

Ketua Mabin TPQ An-Nahdliyah Cabang Bojonegoro, Shodiqin mengakui jika sebenarnya panitia mentargetkan peserta sekitar 1.500 orang. Namun setelah dipublikasikan melalui internet, peserta membludak menjadi 3.335 orang. “70% peserta asal Kabupaten Bojonegoro, sementara sisanya dari Tuban, Lamongan dan bahkan ada yang dari Pasuruan,” ujarnya.

Pria yang akrab dipanggil Pak Diqin itu menambahkan, kegiatan ini cuma-cuma alias gratis karena pendanaan berasal dari donatur dan dari subsidi seluruh lembaga TPQ An-Nahdliyah Se-Kabupaten Bojonegoro. Serta acara ini sudah rutin diselenggarakan setiap setahun sekali, termasuk kegiatan pembinaan aswaja seperti sekarang ini.

“Kajian aswaja ini penguatan ideologi khususnya di Kabupaten Bojonegoro, karena banyak aliran-aliran islam keras yang saat ini mulai masuk di Bojonegoro. Hal tersebut perlu dibentengi agar tidak mengikis ajaran-ajaran Aswaja yang sudah ada,” pungkasnya. (M Yazid/Mahbib/Nu.or.id)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: