Anggota Banser Ikuti Diklat Ahlussunnah wal Jama’ah

Anggota Banser (Barisan Ansor Serba Guna) Kecamatan Mrebet Kabupaten Purbalingga yang berjumlah sekitar 700 anggota mengikuti pendidikan dan latihan (diklat) Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja). Diklat yang dibuka di Lapangan Desa Cipaku, Kecamatan Mrebet itu dilaksanakan selama 3 hari, Jumat-Ahad (27-29/9).

BANSER

BANSER

Ketua Panitia Diklat Rokhis mengatakan, kegiatan dilaksanakan di beberapa desa di Kecamatan Mrebet, yakni Desa Cipaku dan sekitarnya. Hal ini bertujuan untuk mendekatkan anggota Banser dengan masyarakat pedesaaan.

“Pemantapan kader Banser dalam hal pemahaman Ahlussunnah Wal Jamaah di kalangan warga Nahdhiyin sangat penting. Kader diharapkan tidak hanya tahu tentang apa itu Aswaja melainkan juga menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,” kata Rokhis dalam rilisnya kepada NU Online.

Kader Banser, tambahnya, harus bisa mengabdikan diri ke lingkungan sekitar tempat tinggalnya. Karena Islam adalah agama yang rahmatan lil alamin, menjadi rahmat bagi alam sekitar. Sehingga beragama itu tidak untuk diri sendiri namun ada kesalehan sosial.

“Adapun untuk materi yang diberikan selama diklat banyak. Antara lain, ke-NU-an, kebanseran, aswaja, peraturan baris berbaris, tertib lalu lintas. Pengisi materi juga melibatkan instansi lain, seperti Polres Purbalingga dan Kodim 0702,” pungkasnya. (Ahmad Rosyidi/Anam/NU Online)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: