IM Mesir Kobarkan ‘Perang’ Lawan Militer dan Rakyat Mesir

Mosleminfo, Kairo—6 Oktober merupakan hari yang sangat bersejarah bagi rakyat Mesir karena merupakan hari kemenangan perang melawan Israel di semenanjung Sinai. Jamaah Ikhwanul Muslimin (IM) secara resmi telah mengumumkan untuk melakukan demonstrasi besar-besaran pada tanggal 6 Oktober di Tahrir Square disaat rakyat dan militer Mesir merayakan hari kemenangan tersebut. Ini sama artinya IM sengaja ingin mencari gara-gara untuk memancing terjadi bentrokan antara pihaknya dan warga.

Aliansi Dukung Legitimasi yang merupakan kepanjangan tangan IM mengumumkan bahwa demonstrasi akan dimulai dari masjid-masjid besar di Kairo dan Giza untuk melakukan long match menuju Tahrir Square. Sumber dari pihak IM menyatakan kepada harian elwatan bahwa rencana IM untuk menduduki Tahrir akan dilakukan dari tempat-tempat yang berjarak dekat dengan Tahrir, beda dengan yang sebelum-sebelumnya. Hal itu demi mempercepat sampainya para demonstran ke Tahrir sehingga mengejutkan pihak keamanan dan sulit dihalau. Para demonstran juga akan masuk ke Tahrir melalui banyak pintu masuk demi memecah kosentrasi pihak keamanan yang bertugas. Jika rencana menduduki Tahrir gagal, maka demonstran akan diarahkan ke Syuhada Square.

Di pihak lain, Jenderal Husam Suwailim mengatakan: “Seluruh provokasi Ikhwan untuk melawan militer hanya bualan. Mereka adalah kelompok yang telah sekarat. Warga akan dengan sendirinya mengusir mereka. Pernyataan mereka yang terakhir telah menegaskan bahwa mereka adalah kumpulan para pengkhianat. Mereka tidak akan dapat menduduki Tahrir Square pada 6 Oktober, karena penduduk setempat akan mengusir mereka, sebagaimana yang terjadi sebelum-sebelumnya.”

Redakur: Abdurrahman

http://www.mosleminfo.com/index.php/berita/internasional/im-mesir-kobarkan-perang-lawan-militer-dan-rakyat-mesir/

One Response

  1. Ini sama dengan berita penembakan polisi: penisbahan dan provokasi..
    Sebaiknya aswaja mencari referensi berita pembanding.
    Ikut merilis berita2 Mesir pro pemerintahan Mesir, mungkin secara tidak sadar, berarti mengokohkan syi’ah menguasai pemerintahan Mesir.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: