Adakah Caleg PKS Muhammad Jafar dari Nunukan ? Taqiyyah situs Tarqiyahonline.com

Berita Kompas bahwa Caleg PKS meminta uangnya dikembalikan.  http://regional.kompas.com/read/2014/04/10/1704078/Tak.Dapat.Suara.Caleg.PKS.Minta.Uang.Money.Politics.Dikembalikan

Muhammad Jafar, calon anggota legislatif nomor 7 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, meminta kembali dana “politik uang” yang disebarnya saat masa tenang.

Tuntutan itu disampaikannya setelah mengetahui perolehan suaranya di TPS 7, Kampung Nelayan Mansapa, Nunukan, hanya dua suara.

 

Kompas part 1

Berita diatas diposting juga di situs http://www.wartanews.com/nasional/d3a617bb-ce29-20a8-e07c-6af3cde212cc/kalah-di-pileg-caleg-pks-minta-uang-politik-dikembalikan .

Kompas kembali memberitakan bahwa Caleg PKS  akui Minta Kembalikan Dana “Money Politics”nya. Ia memberikan uang kepada Kaharuddin, warga Kampung Nelayan Mansapa, karena sebelumnya ada jaminan akan mendapat 23 suara di TPS 07. Uang sebesar Rp 3,4 juta lebih itu dibagi dalam 23 amplop yang masing-masing berisi Rp 150.000.

 

Dia (Kaharuddin) kan pernah ke rumah minta bantuan dana operasional. Katanya ada anggotanya 23 orang mendukung saya. Kalau enggak salah, sehari sebelum pencoblosan. Saya tidak pernah ke tempat orang itu. Saya berikan, kalau enggak salah begitu (dalam amplop) karena dia minta begitu. Tapi saya tidak tahu apakah uang itu dikasih ke orang atau bagaimana?” kata Muhammad Jafar saat dihubungi via telepon, Kamis (10/4/2014).

http://regional.kompas.com/read/2014/04/10/2044453/Caleg.PKS.Ini.Akui.Minta.Kembalikan.Uang.Politik

Kompas part 2

 

Dalam situs lain juga diberitakan : Jafar, Caleg PKS Nunukan Bantah Minta Uang Kembali.

 

Ia menuturkan kronologis kejadian. Saat itu, Kaharuddin salah seorang warga di Kampung Nelayan Mansapa mendatangi Jafar untuk meminta bantuan dana senilai Rp3,5 juta. Kemudian, Kahar berjanji akan menyiapkan 23 orang untuk memilihnya pada Pileg 9 April lalu. Karena, uang yang diperlukan itu sedianya akan diberikan kepada 23 orang warga untuk mengolah rumput laut milik mereka.

http://www.korankaltim.com/jafar-caleg-pks-nunukan-bantah-minta-uang-kembali/

caleg pks mohammad jafar part 1

 

Kalau diperhatikan berita Kompas dan Korankaltim, keduanya sama, bahwa caleg PKS memang memberikan uang kepada warga karena dijanjikan dukungan kepada dirinya. Saat diketahui tidak ada dukungan, maka caleg PKS meminta uangnya dikembalikan.

 

SITUS PKS MEMBANTAH BERITA KOMPAS

Tidak terima dengan pemberitaan diatas, orang-orang PKS di jejaring sosial membantah bahwa tidak ada caleg PKS bernama Muhamamd Jafar dari Nunukan. Bantahan juga diposting situs orang PKS Tarqiyyah Online http://www.tarqiyahonline.com/2014/04/bantahan-berita-kompas-caleg-pks-ini.html .

Dalam situs Taqiyyah Online yang diberi judul “antahan Berita Kompas : Caleg PKS Ini Akui Minta Kembalikan Dana “Money Politics””, dituliskan bawha

Berita Sebenarnya : 
Setelah Kita Cek Caleg Kalimatan Timur Dan Utara, Caleg PKS Nomor Urut 7, Nama Khoirul Alim Bukan Muhammad Jaffar
(Jombang, Jatim, 5 September 1977)(L)(Samarinda) Facebook
-pengurus Ikadi Kaltim
-dosen Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Samarinda
-hafidz

Entah dapat data mana situs Tarqiyyah yang sedang “bertaqiyyah” tersebut.

Tapi kebenaran bahwa Muhammad Jafar adalah calon anggota legislatif nomor 7 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara bisa diketahui dari situs Koran Kaltim http://www.korankaltim.com/jafar-caleg-pks-nunukan-bantah-minta-uang-kembali/ yang secaha khusus menghubungi Koran Kaltara. Itu pertama.

Kedua, dari situs http://www.jariungu.com/caleg.php?idCaleg2014=59788&namaCaleg2014=Muhammad+Jafar . Disitus ini di informasikan bahwa Muhammad Jafar adalah Calon Anggota DPRD Kab. Nunukan periode 2014-2019 Dapil Kab. Nunukan 1(meliputi Kec.Nunukan dan Kec.Nunukan Selatan) Partai: PKS No Urut 7

Caleg PKS Nunukan jaringung part 1

Ketiga, dari situs PKS sendiri http://www.kabarpks.com/2013/04/pks-nunukan-umumkan-25-caleg.html . Dalams itus ini, dipublikasikan caleg-caleg PKS Nunukan, nomor urut 7 adalah H.Muhammad Jafar.

muhammad jafar kabarpks part 5

SCREENSHOT LENGKAP

muhammad jafar kabarpks part 1muhammad jafar kabarpks part 2muhammad jafar kabarpks part 3

muhammad jafar kabarpks part 4

Keempat, situs PKS Taiwan juga melansir hal yang sama. http://www.pkstaiwan.org/fortest1/wordpress/?p=931

PKS Taiwan Muhammad Jafar

Demikian data yang berhasil kami kumpulkan seputar caleg PKS Nunukan yang berusaha dibantah situs “Taqiyyah Online” milik orang PKS.  Berikut SCREENSHOT LENGKAP SITUS TARQIYAH milik orang PKS

caleg pks mohammad jafar di tarqiyah part 1caleg pks mohammad jafar di tarqiyah part 2caleg pks mohammad jafar di tarqiyah part 3caleg pks mohammad jafar di tarqiyah part 4

Terkait dengan situs Tarqiyah Online, media orang PKS ini juga pernah melakukan pembusukan karakter pada ulama Sunni Syaikhul Azhar, seperti yang dilakukan situs PKS Piyungan dan Dakwatuna.com

Tarqiyah Online tarqiyahonline.com Media Corong Fitnah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: