Raja Dangdut Rhoma Irama Desak KH Said Aqil Siradj Mundur dari Jabatannya karena Pemikirannya Liberal

Dalam berita yang dilansir JPNN 12 September 2012 yang diberi judul “Rhoma: Said Aqil Bahayakan Akidah Umat Islam” dengan SUb Judul “Desak Dipecat dari PBNUhttp://www.jpnn.com/read/2012/09/12/139533/Rhoma:-Said-Aqil-Bahayakan-Akidah-Umat-Islam- Rhoma Irama menyebut KH Said Aqil Siradj berpemikiran liberal dan membahayakan aqidah umat Islam.

Sontak saja, komentar Rhoma Irama itu di kutip oleh seluruh situs Wahhabi seperti :

Rhoma Irama sebaiknya sadar diri mengenai kapasitas dirinya dibandingkan seorang Ketua Umum dari organsasi Islam terbesar di Indonesia tersebut, dan tidak terlalu mengikuti arus opini yang disebarkan untuk menjatuhkan NU, termasuk tidak terlalu dekat dengan kelompok-kelompok Wahhabi karena sesungguhnya ia sendiri di tikam oleh Wahhabi, apalagi terkait dengan seni musik.

Bang Haji diantara Wahhabi (Cholil Ridwan dan Bachtiar Nashir)

Bang Haji diantara Wahhabi (Cholil Ridwan dan Bachtiar Nashir)

JAKARTA – Ulama yang juga Raja Dangdut, Rhoma Irama menuntut Ketua Umum PBNU Said Aqil Siraj untuk mundur dari jabatannya. Rhoma menilai, pemikiran liberal sang ketua umum membahayakan aqidah umat Islam di Indonesia.”Itu orang berbahaya bagi aqidah umat dan merusak citra NU dengan pemikiran liberalnya,” ujar Rhoma saat dihubungi JPNN, Rabu (12/9).Rhoma memberi contoh beberapa pernyataan dan sikap Said Aqil yang menurutnya bertentangan dengan aqidah islam. Diantaranya adalah sikap Said yang tidak sejalan dengan beberapa ulama dan ormas Islam yang memboikot pertunjukan penyanyi kontroversial Lady Gaga di Jakarta beberapa waktu lalu.Yang terbaru, menurut Rhoma, adalah pernyataan Said terkait dalil ayat suci yang melarang untuk memilih pemimpin non muslim. Dalam pemberitaan di sejumlah media massa, Said menyatakan bahwa umat Islam diperbolehkan memilih pemimpin non muslim.”Padahal para ulama  sudah melarang, di Al Quran juga sudah jelas Allah melarang umat Islam untuk memilih pemimpin non muslim. Itu artinya dia tidak hanya menantang umat tapi juga menantang Allah,” tegas pelantun lagu “Judi” tersebut.

Menurut Rhoma, bukan hanya dirinya yang menganggap Said tak pantas menjadi Ketua Umum Nahdlatul Ulama (NU). Rhoma mengklaim, di dalam tubuh pengurus PBNU sendiri bahkan banyak yang tidak menyukai Said Aqil dan pandangan liberalnya.

“Makanya sampai sekarang nggak dilantik karena banyak pengurus DPW yang tidak setuju,” ungkap ayah penyanyi Ridho Rhoma ini.

Rhoma pun mengaku telah menyampaikan kritiknya melalui surat kepada Rais Aam Syuriah PBNU, KH.  Mohamad Ahmad Sahal Mahfudz. Ia menambahkan, suratnya juga turut ditandatangani oleh para ulama dan habaib Jakarta. Rhoma berharap para petinggi NU dapat meninjau kembali kelayakan Kyai Said Aqil sebagai ketua umum.

“Harus diturunkan kalau tidak bahaya bagi citra NU dan umat,” Rhoma kembali menegaskan. (dil/jpnn)

 

3 Responses

  1. Perbedaan pendapat hendaknya dimasukkan ke dalam wilayah diskursif dan argumentatif ke dalam wacana yang kritis, objek dan sehat. sebaiknya tidak dihubungkan dengan masalah kedudukan. Baca dan kaji pemikiran2 KH Agil dengan seksama dan kemukakan argumen pa Haji dengan cara yg serupa–dalam tulisan–agar perbedaan pemikiran dianalisis secara ketat, ilmiah dan jauh dari prasangka. Budayakan membaca, menulis, dan berkarya secara ilmiah dan kreatif supaya bangsa ini berpikiran maju

  2. ana cuma mau bilang,bahwa raja dangdut bukan ulama

  3. usir ke iran aja said agil shiroj………….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: