Khilafah yang bisa menjadi Solusi dan HTI sebagai Polusi

Hizbut Tahrir Polusis Umat IslamKhilafah yang dapat menjadi solusi bagi segala problem itu ketika khalifahnya rasyid (mengikuti petunjuk-petunjuk agama) dan adil seperti Khulafaur Rayisidin. Akan tetapi ketika yang menjadi khalifah tidak rasyid seperti Yazid bin Muawiyah, dan gubernurnya seperti al-Hajjaj bin Yusuf, yang terjadi bukan menyelesaikan problem. Justru rakyatnya sendiri yang dibunuh.

Kalau kriteria khalifah yang terdapat dalam kitab-kitab fiqih terpaksa kita terapkan sekarang, toh kaum Muslimin tetap tidak mungkin dapat melakukannya. Karena persyaratan khalifah itu harus seorang laki-laki Muslim, yang adil dan mujtahid dalam bidang hukum-hukum agama. Dan ini sekarang tidak ada, meskipun di Negara-negara Arab sendiri.

Oleh karena faktor ketidakmampuan inilah kewajiban penegakan khilafah tersebut menjadi gugur dengan sendirinya. Maka tidaklah heran Hizbut Tahrir sebagai sebuah organisasi politik (Takattul) yang berambisi ingin menegakkan khilafah kembali, maka khilafah yang mereka tentu bukan Khilafah yang rasyid. Belum menegakkan saja mereka sudah membuat masalah dan polusi bagi umat Islam sendiri dengan kelakuan-kelakukan mereka yang menghalalkan segala cara, apalagi setelah punya kekuasaan ? Bagaimana jadinya…

~ di olah kembali dari paparan Ust. Idrus Ramli saat dialog bersama HT dengan penambahan ~

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: