Inilah Sekte dan Paham Yang Menjadi Cikal Bakal Kebiadaban ISIS

Bukti Fisik ISIS berpaham WahhabiApa paham yang dianut ISIS (Islamic State of Iraq and Sham) sehingga bisa memiliki prilaku yang brutal, bertolak belakang dengan ajaran Islam yang Rahmatan Lil Alamiin ?.  Mereka juga penuh dengan takfir / mengkafirkan kelompok lain atau sesama Islam, menuduh musyrik, ahli bid’ah dan sebagainya sehingga mereka bunuh kelompok yang dituduh.
Tentu mereka bukan kelompok yang menganut paham Islam Ahlussunnah wal Jama’ah (Aswaja/Sunni) yang asli. Mereka tidak mempelajari konsep Tauhid seperti yang pelajari oleh ulama besar seperti Syaikhul Azhar, Syaikh Ali Jumu’ah, Habib Ali Al Jufri, Habib Umar bin Hafidz, Syaikh Muhammad Said Ramadlan Al Buthi, Syaikh Wahbah Az-Zuhaili, Syaikh Badruddin Hassoun dan ulama-ulama sunni lainnya.

Tetapi kitab Tauhid yang dipelajari ISIS adalah konsep Tauhid kelompok Wahhabi. Dari sekte dan paham Wahhabi inilah yang menjelman menjadi kelompok radikal seperti ISIS, dan lainnya. Mulai dari Al Qaeda, Jabhah An-Nushrah, dan kelompok sejenis mereka ini, lahir dari Wahhabi, maka mereka sering kali disebut Salafy-Jihadi. Maksud “Salafy” adalah Wahhabi.

Meskipun sesama Wahhabi, tidak akan akur dengan yang lain, sesama kelompok jihadis pun saling kafir mengkafirkan, sesat menyesatkan dan bunuh membunuh. Hal itu bukan yang aneh bagi Aswaja (Ahlussunnah wal Jama’ah) yang asli, sebab sejarah banyak mengisahkan bagaimana kebiadaban kelompok Wahhabi dalam membunuh ulama Sunni.

Tapi Kenapa Ada Wahhabi yang Tidak “ISIS” ?

Memang tidak semua Wahhabi setuju pada ISIS, bahkan Wahhabi Jihadi pun banyak yang tidak setuju ISIS. Pertentangan diantara mereka memang dahsyat. Contohnya di Suriah, mereka saling bunuh.

Kenapa Ada Wahhabi tapi Tidak Radikal ?

Bila yang dimaksud Radikal secara fisik. Maka tidak semua Wahhabi radikal secara fisik. Tetapi mereka radikal dalam pemikirannya. Mereka kerap kali menuduh bid’ah, syirik, sesat, kafir, kepada umat Islam lainnya. Ini adalah bentuk radikal secara pemikiran. DAN DARI SINILAH SEMUA KEBRUTALAN ITU BERMULA. Tahapan awalnya adalah sering menuduh umat Islam lainnya.

BACA : Bukti Fisik ISIS Berpaham Wahhabi

Gambaran tentang mereka seperti gambar berikut :

tahapan

CONTOH :

Ustadz Ini Bilang Selangkah Lagi Jokowi Kafirkan Indonesia

Tulisan pada link diatas ini berisi pernyataan Ustadz Wahhabi tentang Jokowi. Pernyatan seperti itu tidak akan keluar dari penganut Islam Ahlussunnah Waljama’ah yang lurus seperti Nahdlatul Ulama, dan sejenisnya.

Sesama Salafi-Jihadi pun Tolak Khilafah ISIS

Pada link diatas terkait dengan sikap sesama Wahhabi yang radikal (Salafi-Jihadi) yang tidak setuju dengan ISIS.

Penyebaran Salafi Jihadi di Indonesia (Salafi Haroki hingga Ikhwan Quthbiyah)

11 Responses

  1. bos islam tuh ga ada aliran mau ahlussunnah wal jamaah atau lainnya kalian kalian semua yang memecah belah DIN(agama) atau berfirqoh firqoh. ISLAM YAH ISLAM GA ADA ALIRANNYA.

  2. Bos bikin artikel yang ilmiah dikit donk, kaya tulisan anak sd aja..cenderung memecah belah..

  3. Bang, to semua yg abang tulis dapat darimana, ada huujahnya, ada sumbernya gak, ada buktinya gak, bang dalam agama islam gak boleh berbicara apa yg kita tidak ketahuii, apa lagi sampai kepada apa yg kita tidak punya ilmunya, semua akan dipertanggung jawabkan diaherat kelak, termasuk tulisan abang ni, kl benar insyaallah abang dapat pahala dl allah, nah kl gak benar,abang tanggung seluruh dosa orang yg ikuti tulisan abang.

  4. Tulisannya ga mutu, memecah belah, mendiskreditkan. Mungkin maksud tulisan ini utk menebar kebencian dan fitnah.
    Isis itu berpaham mu’tazilah. Paham wahhabi itu ahlussunnah. Jangan salah, saya org nu. Salafy sendiri tdk semua berpaham wahabi…yg jelas yg ngebom2 itu bukan dari salafy wahhabi. Penulis blog ini berpaham apa sich, picik betul.

  5. Bila yg punya artikel ini tidak tau tentang islam maka belajarlah dan berfikirlah. seperti orang NU yg mengikuti orang yahudi dengan mengagung2 kan Rasulnya seperti Tuhan. lihatlah mreka yg menegakan hukum islam. ISLAM ITU DATANG DENGAN HAL YANG ASING,DAN ISLAM AKAN KEMBALI DI ASINGKAN OLEH UMAT NYA!

  6. Yang penting kita Islam seperti apa yang diajarkan kanjeng Nabi. Seng liyane mau mencle ben diurusi dewe!

  7. tulisan artikel ini buatan orang yang picik……..

  8. Lha Wong Kenyataannya emang begitu Kok, coba lihat ceramah2nya orang2 di atas, yang di sampekan kebanyakan kerap kali menuduh bid’ah, syirik, sesat, kafir, kepada umat Islam lainnya. klau gk percaya coba jalan2 ke kota Solo, disana banyak masjid2 dikuasai orang2 kaya diatas. Seng rumongso kesinggung, pangapunten engkang katah

  9. yang penting mendalami islam jg kulitnya aja jadi saling menghujat merasa fahamnya lah yang paling benar yang tdk searah kafir padahal blm tentu bisa jd sendiri nya kafir.
    makanya belajar ber agama harus mendalami jg setengah tengah .
    kalau benar 2 mendalami ilmu islam ya harus kaffah..
    1.islam iman ihsan.
    2.syareat thoreqoh hakekat marifat
    ilmu amal marifat adabnya. wassalam. .

  10. Tinggal menyimpulkan, Salah Apa bener …!, Orang yang menganut Agama islam lebih jeli melihat diantara hasud dan kebaikan.

  11. Akibat TS gak mutu, penulis kena maki…!! Ckckckckckck…!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: