Hoax Yang Mendunia Ini Pernah Disebarkan Oleh Jonru

Laju kebohongan kian tidak terbendung. Penulis tanpa disengaja menemukan fanpage Timur Tengah yang ngeshare foto dari salah seorang pengguna facebook. Foto yang di share adalah foto HOAX seorang wanita yang tersenyum terbungkus kain kafan.

Foto hoax itu di share disini https://www.facebook.com/AyaaMostafa/photos/a.359123397507945.91938.353682088052076/722946064459008/?type=1 1 September 2014  Foto itu juga di post di situs http://www.360khabar.com/?p=37947

A. KETERANGAN PALSU

Dalam page tersebut dituliskan sebagai berikut :

رقم قياسي من النشر و الاعجاب !!!
الله أكبر الله أكبر ! ما شاء الله !
هل تعلم السرالعظيم لهذه المرأة التي تضحك وتبتسم امام كل الحاضرين وهي ميتة !!

Apa anda tahu rahasia besar yang dimiliki oleh wanita yang tertawa dan tersenyum dihadapan orang-orang sedangkan ia dalam keadaan mati.

Keterangan tersebut adalah palsu alias HOAX. Foto tersebut sebenarnya adalah FOTO PELATIHAN MENGURUS / MENGKAFANI JENAZAH BUKAN FOTO WANITA MENINGGAL DUNIA.

Hoax Jenazah Wanita Tersenyum 1

KETERANGAN YANG DIBERIKAN PALSU

Hoax Jenazah Wanita Tersenyum 2

KETERANGAN YANG DIBERIKAN PALSU. RIBUAN ORANG TERTIPU

B. JONRU SEBARKAN HOAX

Hoax tersebut pernah juga disebarkan oleh Jonru, seorang muallaf yang jadi kader PKS, pada Agustus 2013 lalu, disaat Mesir sedang bergejolak karena Presiden Morsi (Ikhwanul Muslimin) dilengserkan oleh rakyat Mesir.

Dalam caption foto tersebut JORNU memberikan keterangan bahwa foto itu adalah mayat pendukung Ikhwanul Muslimin yang menjadi korban kekerasan militer Mesir. BUALAN JONRU >> Keadaan mayat yang dalam kondisi tersenyum dikatakan sebagai bukti bahwa korban tersebut meninggal dalam keadaan syahid sehingga yang didukungnya (Ikwanul Muslimin) adalah pihak yang benar.

Jonru Sinting

Muallaf yang menyebarkan Foto Hoax

hoax-dari-jonru-ginting

JONRU  MENYEBARKAN HOAX

Hoax Jonru itu pernah dibongkar di situs Muslimedianews.com / MMN. Lihat Link Ini http://www.muslimedianews.com/2013/08/video-foto-terkait-mesir-dan-foto-hoax.html

C. KETERANGAN YANG BENAR ADALAH

Keterangan yang benar, foto itu foto pelatihan mengurus jenazah yang pernah di upload tahun 2011 lalu di blog http://katie-kesahidopku.blogspot.com/2011/06/assalamualaikum-huk3.html

Hoax Jenazah Wanita Tersenyum 4

D. IKHWAN ONLINE PENYEBAR HOAX

Pada kolom komentar http://katie-kesahidopku.blogspot.com/2011/06/assalamualaikum-huk3.html , dengan menggunakan Anonymous memberi tahukan bahwa ada fanpage IKHWANUL MUSLIMIN yang menyebarkan foto diatas dan diberi keterangan sebagai wanita Mesir yang syahid karena berjuang agar Morsi kembali jadi Presiden.

This was used by ikhwanonline>>>>>>
https://www.facebook.com/lkhwanonline
>>>>>> the muslem brotherhood in Egypt used the photo>>>> commented on it>>>> that she is shaheda killed during gehad to get Moursy back as president of Egypt on Friday 30- 8 – 2013 >>>> u may want to reply to them to stop faking and lie to the world and to themselves too.

Reply

DISINI DIKETAHUI,  BAIK KADER PKS DI INDONESIA MAUPUN IKHWANUL MUSLIMIN DI MESIR, KELAKUKAN MEREKA SAMA-SAMA MENJADI PENYEBAR HOAX.

11 Responses

  1. Saran min jangan suka mengeneralisir orang PKS sama semua (suka menyebar HOAX). nanti kalau orang NU yang digituin sama kelompok lain, admin juga marah kan?. saya bukan orang NU, bukan juga orang PKS, saya pengikut ajaran Sufi, dan saya dekat dengan banyak ulama NU dan ulama dari PKS.

    Teman-teman saya di NU orangnya ramah-ramah, begitu juga yang PKS. Mohon jadi pertimbangannya dalam menulis berita, jangan gunakan kebencian di suatu kelompok untuk menulis.🙂

  2. Ya ya PKS emang gitu, kurang PKSpiyungan ini yang dibahas:mrgreen:

  3. MINIM PRESTASI, Dunia muslim sekarang dipenuhi HOAX, KLAIM, COCOKLOGI.

  4. hmmm, JONRU JONRU ternyata kamu punya mau ya….

  5. Lebay lu.. org ngeshare berita hoax (karena ketidaktahuan) jaman gini mah udah biasa. Org jg maklum media gak ada yg bisa dipercaya. Lagian itu bukan tulisan jonru, cuma ngeshare doang. Lu cuma menebar kebencian aja. Emg berita hoax kayak gitu bisa bikin emak lu mati? Dasar lebay lu!

  6. Hhahahahaha… Lucu2 yah Hoax islami….😀 Saya sebagai muslim ajja smpe ngakak2 liatnya..😀

    Ngakak liat koment2 org yg ke tipu…. Hhhaha…

  7. Hahaha jelas banget adminnya pendukung berat syiah, admin mau ngadu domba muslim, semua kelompok muslim di benturin di jelek jelekin kecuali syiah laknatulloh. Sudahlah min cara taqiah syiah gw udah paham, syiah jelas jelas bukan islam pake di bela syiah sudah gugur syahadatnya karna mencela menghujat sahabat dan istri nabi, jelaslah syiah itu ‘KAFIR. Seburuk buruknya golongan adalah golongan SYIAH laknattulloh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: