Hidayat Nur Wahid Sebut PKS Piyungan Syiarkan Kebohongan, Lucunya PKS Piyungan

PKS Piyungan dot Org merupakan situs PKS yang sudah terkenal sebagai situs penebar fitnah. Kali ini yang menjadi korban fitnah tidak lain dan tidak bukan adalah Hidayat Nur Wahid, petinggi PKS. Rabu 24 Desember 2014, PKS Payungan memuat tulisan dengan judul “Hidayat Nurwahid: Boleh Ucapkan Selamat Natalhttp://www.pkspiyungan.org/2014/12/hidayat-nurwahid-boleh-ucapkan-selamat.html .

Hidayat Nur Wahid Ucapakan Selamat NatalHidayat Nur Wahid Ucapakan Selamat Natal 2

Isi berita itu dikutip dari situs fastnewsindonesia.com  (situs serupa) sebagaimana dicantumkan oleh Payungan. Dalam situ Fast News Indoesia diberi judul “HNW: Boleh Ucapkan Selamat Natal, Tapi Jangan Dipaksa untuk Rayakan Natalhttp://fastnewsindonesia.com/article/hnw-boleh-ucapkan-selamat-natal-tapi-jangan-dipaksa-untuk-rayakan-natal

Tidak jelas darimana sumber yang didapat oleh Fast News Indonesia itu. Tetapi kontennya mirip berita dari detik http://news.detik.com/read/2014/12/23/144742/2785622/10/hidayat-nur-wahid-islam-harus-toleran-dengan-umat-kristen-yang-rayakan-natal yang sudah di edit. Editan tersebut nampaknya mengubah konten berita yang ada di Detik.

Orang-orang PKS ternyata cukup gerah dengan aksi PKS Payungan yang dianggap meresahkan tersebut sehingga berita yang diposting itu mendapat tanggapan dari kalangan mereka https://www.facebook.com/kader.dakwah/posts/785157934853388

Dalam link diatas, Bakhtiar M. Rum kader PKS yang pernah menjadi Caleg DPRD Pro Kepri memberikan klarifikasi terkait berita Payungan. Ia nampaknya menghubungi Hidayat Nur Wahid via SMS. Berikut SMS yang ditulisnya ;

Bakhtiar M. Rum Ini sms saya ke HNW: Asw. Dr hidayat, maakum Bakhtiar M.A , ketua dsw kepri. Mau tabayyun duktur di piyunganonline ada statement antum yg membolehkan ucapan natal , benar itu duktur ? Jazakallah khair

Bakhtiar M. Rum Ini jawaban lansung beliau ( HNW) : Syukran unt tabayyun Antum. Kalau Antum baca teliti berita piyungan online tsb, tidak ada nukilan ucapan saya yg bisa difahami spt itu. Coba Antum baca lagi berita itu yg langsung menukil ucapan saya secara langsung. Saya tak pernah diwawancarai atau ditabayyuni olh piyungan on lie tsb. Saya hanya sekali menerima wawancara ttg ini dari Detik com kemaren. Dan Detik com tak pernah membuat judul spt itu. Tafadhdhal rujuk detik com kemaren. Aneh kok piyungan on line yg dulunya pks piyungan on line bisa begitu ringan tanpa tabayyun menyiarkan berita bohong!

Bakhtiar M. RumBakhtiar M. Rum Caleg PKS Kepri

Kritikan orang-orang PKS pada PKS Payungan membuatnya redaksi Payungan ikut kirim SMS ke Hidayat Nur Wahid untuk mendapatkan keterangan. Hasilnya di postingan di link http://www.pkspiyungan.org/2014/12/klarifikasi-hnw-tidak-benar-berita-saya.html dengan judul “KLARIFIKASI, HNW: Tidak Benar Berita Saya Bolehkan Ucapan Selamat Natal“.

Anggota Majelis Syuro PKS sekaligus Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) mengklarifikasi berita yang menyebut dirinya menyatakan Umat Islam boleh mengucapkan selamat Natal.

“Itu pasti plintiran media, atau membacanya yg kurang cermat. Saya tak pernah nyatakan yg spt itu,” demikian klarifikasi Hidayat Nur Wahid yang diterima redaksi PIYUNGAN ONLINE via SMS, Rabu (24/12/2014).

Sebelumnya redaksi berikirim SMS ke Hidayat Nur Wahid, “Ustadz, mau konfirmasi. Ada berita HNW Bolehkan Ucapkan Selamat Natal. Benar ga tadz?”.

Kalimat terakhir benar-benar lucu, sebab berita yang dimaksud berasal dari PKS Payungan sendiri yang oleh HNW dikatakan telah menyiarkan berita bohong.

Contoh diatas adalah satu dari sekian banyak aksi PKS Payungan yang terkenal sebagai media menyebar kebohongan.

2 Responses

  1. okelah kalau begitu

  2. good article

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: