Serang ISIS, Mesir Dapat Tiga Bentuk Dukungan dari Rusia

ru-320x190Mosleminfo, Kairo—Dalam melakukan serangan balasan ke jantung kekuatan di Libya, mendapatkan tiga bentuk dukungan dari . Serangan ini dilakukan sebagai aksi balasan menyusul eksekusi 21 warga di tangan ISIS beberapa waktu lalu.

BACA JUGA : Al-Azhar: Serangan Militer Mesir ke ISIS adalah Jihad di Jalan Allah

Kantor Rusia RIA Novosti (RIA), sebagaimana dikutip oleh harian elwatannews, mengatakan bahwa ada tiga bentuk dukungan Rusia ke Mesir. Pertama, Duma Rusia (Parlemen), telah mengumumkan kepada seluruh dunia bahwa Rusia siap memberi dukungan militer kepada Mesir dalam memerangi terorisme. Armada Rusia siap untuk bergerak menuju laut mediterania, jika memang diperlukan. Menurutnya, serangan balasan cepat terhadap ISIS merupakan langkah penting untuk menegaskan kedaulatan Mesir di kawasan, dan bahwa mampu untuk menghadapi kelompok teroris ini.

Bentuk dukungan kedua adalah sebagaimana disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov dalam pembicaraan resminya melalui saluran telepon, dengan Menteri Luar Negeri Mesir Sameh Sukri. Dalam pembicaraan itu, Sergey menegaskan bahwa Presiden Rusia akan memberikan dukungan militer kepada Mesir. Ia juga mengatakan bahwa kelompok-kelompok radikal ini merupakan sebab utama kekacauan di Timur Tengah.

Sedangkan bentuk yang ketiga adalah telegram belangsungkawa yang ditujukan kepada Presiden Abel Fattah al-Sisi dan keluarga para korban aksi-aksi terorisme. Telegram ini juga memberikan kesan kasih sayang, mengingat tidak ada pemimpin negara lain yang melakukan hal itu selain Rusia. [al/mosleminfo.com]

http://mosleminfo.com/berita/serang-isis-mesir-dapat-tiga-bentuk-dukungan-dari-rusia/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: