Klarifikasi Berita Gus Nuril ‘Diusir’ dalam Acara Maulid Nabi [Doc. 1]

Ini salah satu klarifikasi terhadap berita yang menyudurkan Gus Nur yang dilancarkan oleh pendukung Front Pembela Islam (FPI), oknum yang mengaku NU Garis Lurus (fanpage), yang kemudian dikutip oleh media orang PKS, Hizbut Tahrir, Wahabi dan lainnya.

Klarifikasi fitnah
Kyai pagar Nusa “diusir” pada acara Maulid Nabi di jakarta

KH.Nuril Arifin yang biasa disapa gus nuril pengasuh ponpes soko tunggal jakarta yang juga anggota dewan khos pagar nusa mengalami “pengusiran” yang dilakukan habib Ali bin husein assegaf pimpinan majlis ta’lim nurul habib pada acara maulid Nabi Muhammad saw di masjid Assu’ada jatinegara kaum.


Menurut ketua panitia Muhammad Atthiq Murthado,terjadinya “pengusiran” yang dilakukan habib ali ini diakibatkan ketidakterimaan habib ali atas ceramah gus nuril yang baru beberapa menit berjalan,mengupas sejarah islam tentang wahabi dan penyebaran islam di Indonesia dari cina, karena belum sampai pada inti ceramah, habib ali memotong ceramah gus nuril lalu mempersilahkan turun dari panggung. Gus Nurilpun akhirnya turun karena di minta ketua panitia.

Sabotase yang ditenggai sengaja dilakukan kru nurul habib ini terlihat saat gus nuril ceramah,mix yg digunakan di setting kecil, sedangkan mix yg digunakan habib ali suaranya keras,namun saat mix yang dipegang habib ali dipinjam tidak diberikan.

Ketua panitia menjelaskan bahwa “sabotase” ceramah dari gus nuril bermula dari mengundang habib ali bin husein assegaf yang harus sepaket dengan sound systemnya yang berbiaya 5juta.

Diduga ada massa FPI yg memprovokasi acara,itu terdengar ketika Habib Ali berteriak pada massa disebelah panggung “massa FPI harap tenang”,padahal tidak ada yg menggunakan atribut FPI.

Selesai acara,ketua panitia di panggil habib dan didamprat “ente kalo manggil kyai yang cerdas dikit“,karena merasa kyainya diremehkan,ketua panitia malah mempertanyakan ” habib ini habib FPI apa NU”,ditanya begitu habib Ali malah tidak mau menjawab dan pamit pergi.

Gus Nuril dikenal sebagai kyai pancasilais karena ceramahnya selalu menekankan pentingnya persaudaraan antar umat beragama ini.

Inilah fakta yg sebenarnya….!!!
(H. Abdullatif)

Sebarkan BC ini utk mengklarifikasi fitnah keji terhadap kiai khos NU Gus Nuril
fb/wargaKBGD/posts/10153059490045690?comment_id=10153059502330690&offset=0&total_comments=122
Klarifikasi Fitnah terhadap Gur Nuril - - 1

 

BACA JUGA :

Gus Nuril Kyai Pagar Nusa alami Pengusiran Saat Ceramah Maulid Nabi

One Response

  1. […] Klarifikasi Berita Gus Nuril ‘Diusir’ dalam Acara Maulid Nabi [Doc. 1] […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: