Koreksi Berita Fitnah di Website Resmi FPI Front Pembela Islam terkait Gus Nuril di Jatinegara

Penulis hanya ingin menyoroti berita di Web Resmi FPI terkait dengan kasus di Masjid Assu’ada Jatinegara Jakarta yaitu Gus Nuril dan Habiab Ali. Tidak akan melebar kemana-mana. Sebab menanggapi celotehan web resmi FPI lainnya butuh penyelidikan lebih lanjut.

Dengan judul “GUS” NURIL DIUSIR, situs resmi FPI berupaya memberikan keterangan terkait Kasus di Jatinegara. Keterangan itu dihimpun oleh TIM News FPI, begitu mereka menamakan diri. Sumberya dari berbagai sumber.(Tim News FPI/ dari berbagai sumber)”, tulis web resmi tersebut.

Sebagai web resmi seharusnya lebih hati-hati, tetapi mungkin begitulah kebiasaan orang FPI.

  • Gus Nuril dipaksa turun oleh umat Islam?. Menurut panitia ACARA, Gus Nuril dipaksa turun oleh Habib Husein Assegaf. Memang ada segelintir umat Islam yang berteriak-teriak, tapi itu orang-orang yang disebut oleh Habib Ali bin Husein Assegaf dengan sebutan “Jama’ah FPI”. Mereka ini yang teriak-teriak.

    Gus Nuril menyebut nama Yesus?. Wajar saja karena Gus Nuril menerangkan tentang sejarah yang berkaitan dengan umat Nabi Isa (Yesus). Yang penting bukan mengajak orang menyakini Yesus sebagai Tuhan. Masa’ mau disensor  dan tidak disebutkan?. “Tuuuut” (sensor), aneh-aneh saja web resmi FPI.

  • Menghina Habaib di Jakarta?. Tidak ada penghinaan terhadap Habaib. Web FPI harus sadar dan meminta maaf atas fitnah mereka.
  • Gus Nuril bilang Habib harus Bersyukur ke orang China?. Fitnah di web resmi ini dengan teks ucapan Gus Nuril sebagai berikut ” “Habib harusnya bersyukur ke orang Cina, karena orang Cina maka ada Maulid.”. Dalam video dan transkip video Ceramah Gus Nuril tidak ada redaksi ucapan seperti itu.
  • Beberapa orang geram mau merangsek ke atas panggung?. Iya beberapa orang alias segelintir orang yang disebut oleh Habib Husien bin Ali Assegaf sebagai “Jama’ah FPI”.
  • Gus Nuril tergesa-gesa turun dari atas panggung?. Menurut PANITIA ACARA, Gus Nuril tidak lari, Gus Nuril duduk di teras sambil bershalawat.
  • Usai acara salah satu jama;ah mengungkapkan kekesalannya?. Siapakah salah satu jama’ah itu? yang tahu hanya Tim News FPI.

 

BERIKUT BRITA DI WEB RESMI FPI TERKAIT KASUS GUS NURIL DAN HABIB ALI DI JATINEGARA.

“GUS” NURIL DIUSIR 
23 February 2015
“Kyai” kontroversial yang gemar memberikan khutbah di gereja-gereja dan berbagai kelenteng, Nuril Arifin Hussein alias “Gus” Nuril, dipaksa berhenti pidato dan diteriaki turun oleh umat Islam pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Jum’at 20 Februari 2015, di Masjid Jami Assu’ada Jatinegara Kaum, Jakarta Timur.

Baru di awal-awal pidato, Nuril langsung menyebut-nyebut nama Yesus. Sejurus kemudian lalu menghina Habaib di Jakarta yang menolak dipimpin Gubernur kafir, Ahok. Tak puas menghina Habaib, Nuril bahkan berkata “Habib harusnya bersyukur ke orang Cina, karena orang Cina maka ada Maulid.”

Akibat isi pidatonya yang dinilai ngawur serta sesat-menyesatkan, Jamaah Maulid naik pitam. Mereka lalu dengan geram kompak meneriaki Nuril supaya turun. “Turun…!!! Turun…!!! Turun…!!!” Teriak ribuan jamaah ribut.

Situasi lalu tegang dan panas. Beberapa orang terlihat geram ingin merangsek naik ke panggung. Tak mau terjadi hal yang tidak diinginkan, Habib Ali bin Husein Assegaf yang berada di atas panggung langsung cepat mengantisipasi. Ia dengan sigap meredam amarah Jamaah.

Selanjutnya, Mantan panglima pasukan berani mati di era Gus Dur itupun terpaksa turun panggung dan lantas meninggalkan lokasi acara dengan tergesa-gesa.

Habib Ali bin Hussein Assegaf malam itu memang diundang sebagai penceramah. Ia hadir bersama jamaah majelis taklimnya, Nurul Habib. Ia selanjutnya mendapat giliran berceramah. Ia lantas mengecam keras pidato Nuril. “Kyai comberan! Penghina Habib dan Rasul.” Katanya keras.

Habib Ali juga mewanti-wanti kepada para panitia Maulid agar jangan sembarang lagi mengundang penceramah yang akhirnya membuat umat saling bermusuhan.

Usai acara, salah seorang jamaah mengungkapkan kekesalannya “Ceramah di masjid kok isinya malah membangga-banggakan Yesus dan Cina Kafir serta menghujat para Habaib dan umat Islam. Ia mungkin lupa kalau ini masjid, bukan gereja atau kelenteng.” Katanya geram.

https://fpi.or.id/170-%E2%80%9CGUS%E2%80%9D-NURIL-DIUSIR.html

fpi 1 fpi 2 fpi 3 fpi 4

BERIKUT BERITA MENGENAI GUS NURIL DAN HABIB ALI :

Transkip Ceramah Gus Nuril ‘Diusir’ di Jatinegara + Video dan Pernyataan Panitia

One Response

  1. ah fpi itu apa .majelis iblis.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: