GP Ansor Demak Deklarasi Tolak ISIS

GP AnsorDemak, NU Online
Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Demak kembali menegaskan penolakan terhadap kelompok garis keras pendukung Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Kali ini penolakan dilakukan dengan mengadakan “Deklarasi Tolak ISIS” di Desa Pasir, Kecamatan Mijen, Kabupaten Demak, Jateng.

Acara yang dikemas dalam acara Selapanan dan Pra-Apel Akbar pada Ahad (29/03) ini diikuti sekitar 500 anggota inti GP Ansor dan dihadiri salah satu tokoh NU setempat KH Abu Mansur, Kasat Binmas Budi MK, dan beberapa jajaran Polres Demak lainnya.

Ketua PC GP Ansor Demak H Abdurrahman Kasdi menegaskan bahwa ideologi ISIS bukan ideologi Islam, pembunuhan terhadap sesama Muslim dan atas non-Muslim yang terjadi di Irak dan Syria juga tidak bisa dibenarkan.

“Kami mengimbau pada semua jajaran Ansor dan Banser (Barisan Ansor Serbaguna) baik di Kabupaten, Kecamatan dan Desa untuk membentengi ajaran Islam yang rahmatan lil alamin dengan ideologi Aswaja dari rongrongan ISIS,” ujarnya sembari meminta kepada ormas Islam dan para ulama untuk membentengi umat dari paham kelompok garis keras tersebut.

Abdurrahman Kasdi juga menegaskan bahwa pra-apel ini akan dilaksanakan sebanyak 10 kali di beberapa lokasi, sedangkan puncak Apel yang akan dilaksanakan pada 24 April 2015 bertepatan dengan Harlah Ansor yang ke-81 akan diikuti oleh 5000 kader ansor dan Banser di alun-alun Demak.

Kapolres Demak melalui Kasat Binmas, Budi MK mengatakan, pihaknya mendukung kegiatan-kegiatan menolak ajaran ISIS. Kegiatan deklarasi ini dinilai sangat positif karena menunjukkan adanya kepedulian dari Ansor dan Banser.

“Kami menyambut baik karena mendapatkan bantuan dan dukungan untuk mengantisipasi dan mengamankan dari ancaman atau gangguan paham ISIS di Demak,” katanya saat mendampingi Deklarasi Ansor dan Banser.

Di sela-sela deklarasi, ratusan kader ansor dan Banser dengan nada penuh semangat meneriakkan yel-yel “Ansor Banser tolak ISIS di Bumi Indonesia, stop terorisme, stop ISIS, Aswaja akidahku dan NKRI harga mati”. (A Shiddiq Sugiarto/Mahbib)

http://nu.or.id/a,public-m,dinamic-s,detail-ids,2-id,58532-lang,id-c,daerah-t,GP+Ansor+Demak+Deklarasi+Tolak+ISIS-.phpx

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: