Kiai Said: Pemerintah Harus Tegas Terhadap Situs-situs Radikal

Jakarta, NU Online
Keberadaan situs-situs radikal dengan menyajikan konten yang membahayakan kedaulatan bangsa dan negara dengan menyebarkan aksi-aksi kekerasan mengatasnamakan agama, mengarah pada gerakan terorisme, dan mendukung keberadaan ISIS harus ditindak tegas oleh pemerintah, misalnya dengan cara memblokirnya.

Demikian ditegaskan oleh Ketua Umum PBNU, Prof Dr KH Said Aqil Siroj di Kantor Redaksi NU Online usai menerima tamu dari Kerajaan Uni Emirat Arab (UEA) di ruang rapat PBNU lantai 5, Kamis (26/3).

“Tentang keberadaan situs-situs radikal yang mengancam eksistensi NKRI, itu tugas pemerintah untuk mengawasi dan menindak tegas,” jelasnya didampingi Rais Syuriah PBNU, KH Saifuddin Amsir.

Kang Said juga mejelaskan, peran NU sangat jelas, ada bom atau tidak ada bom, ada ISIS atau tidak ada ISIS, dan ada teroris atau tidak ada teroris, pihaknya terus menyiarkan Islam damai, toleran, dan Islam ramah kepada seluruh bangsa Indonesia, bahkan untuk dunia.

“Kalau syiar melalui dunia maya, jelas kita punya NU Online, situs resmi NU, menyebarkan Islam ramah di tengah situs-situs radikal, kita bagian mencegah lewat ikhtiar tersebut, kalau bagian pemerintah, ya menindak,” terangnya menjawab pertanyaan para jurnalis yang ikut menyambangi Kantor Redaksi NU Online.

Pengasuh Pondok Pesantren Luhur al-Tsaqafah, Ciganjur, Jakarta Selatan ini juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak terpengaruh oleh informasi-informasi yang menyesatkan, apalagi terhadap situs-situs yang sering menebar teror dan berita-berita radikalisme. (Fathoni)

http://nu.or.id/a,public-m,dinamic-s,detail-ids,44-id,58430-lang,id-c,nasional-t,Kiai+Said++Pemerintah+Harus+Tegas+Terhadap+Situs+situs+Radikal-.phpx

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: