Sebarkan Fitnah, Website Hidayatullah Hapus Beritanya

Tiba-tiba dunia maya dihebohkan oleh berita bahwa ada orang yang disebut sebagai mantan Ustadz Syi’ah bernama Ali Shofiyurrahman dipukuli oleh orang Syi’ah.

Berita seperti itu adalah makanan empuk bagi media-media Wahhabi seperti  Hidayatullah, PKSPiyungan, Islampos, voa-Islam, Jurnalislam.com, muqawamah , harianmuslim.com dan situs-situs Wahhabi lainnya. Berbeda dengan situs Islam Aswaja yang selalu berhati-hati dalam memberitakan suatu kejadian.  http://www.muslimedianews.com/2015/02/top-20-website-islam-rujukan-terbaik.html

Faktanya berita itu tidak benar. Abu Husien Ath-Thuwailibi, seorang Wahhabi yang juga turut menyebarkan berita palsu itu akhirnya pun harus mengakui bawa berita itu tidak benar.

Dan Ini Link BERITA HIDAYATULLAH :
Begini Kondisi Aktivis Dakwah Ali Shofiyurrahman yang Dilaporkan Diculik http://www.hidayatullah.com/berita/nasional/read/2015/07/08/73655/begini-kondisi-aktivis-dakwah-ali-shofiyurrahman-yang-dilaporkan-diculik.html.

Sekarang sudah dihapus, tetapi ini screenshot berita tersebut.

DAN INI BERITA HIDAYATULLAH SEBELUM DIHAPUS :

Begini Kondisi Aktivis Dakwah Ali Shofiyurrahman yang Dilaporkan Diculik
Rabu, 8 Juli 2015 – 00:09 WIB

Hidayatullah.com — Ustadz Ali Shofiyurrahman, dai aktifis dakwah mantan penganut Syiah ditemukan masyarakat babak belur dan berdarah-darah di Masj id At Tiin, Jakarta, Selasa dini hari (7/7/2015). Berikut ini kondisinya.

Dari foto yang didapatkan, baju berwarna putih yang dikenakan Ali tampak berlumuran darah dan terlihat sangat lemas. Tampak beberapa tim dokter sigap menangani.

Ali kini masih menjalani perawatan intensif di ruang IGD Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Karena kondisinya yang masih belum stabil, ia harus mengenakan kursi roda.

Sebagaimana diwarta, aktifis anti Syiah Ustadz Ali Shofiyurrahman yang juga seorang mantan penganut Syiah dilaporkan diculik dan dikeroyok orang tak dikenal dalam perjalanan ke Jakarta memenuhi undangan peneliti Syiah Ustadz Farid Okbah dan pakar lainnya, DR. Abdul Chair Ramadhan.

Aktifis Forum Nasional Seruan Al Haq itu didapati dalam babak belur dan muntah darah di Masjid At Tiin.

[BACA JUGA BERITA LAINNYA, KLIK:

– Istri Masih SMS Sayang Teman Sekolah
– VIDEO: Ngabuburit Ramadham, Apaan Sih?
– Ya Allah, Sejukkan Hati Kami terhadap Sesama Muslim
– Imigran Syiah di Bogor: Dunia Malam, Nikah Mut’ah dan Kriminal]

Diinformasikan korban berhasil meloloskan diri dari kebringasan pelaku setelah sempat diculik dan disiksa.

Rep: Insan Kamil
Editor: Ainuddin Chalik

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.hidayatullah.com dan Segera Update aplikasi hidcom untuk Android . Install/Update Aplikasi Hidcom Android Anda Sekarang !

Topik: Begini Kondisi Ali Shofiyurrahman Aktivis Anti Syiah yang Disiksa, dialog Sunni-Syiah, indonesia, nusantara, sunni, syiah

Hidayatullah 1 Hidayatullah 2 Hidayatullah 3

PESAN KAMI, jangan sebarkan berita HOAX dari Web Wahabi seperti Hidayatullah, PKSPiyungan, Islampos, voa-Islam, Jurnalislam.com, DAN SITUS-SITUS WAHHABI LAINNYA.

ABU HUSEIN ATH-THUWAILIBI MENGAKU KESALAHANNYA

Sony dan berita syiah

2 Responses

  1. Itulah salah satu bukti kehatian-hatian dan etika jurnalistik yang diterapkan situs Hidayatullah.com. Apabila ternyata sumber sebuah berita tidak terkonfirmasi (dan itu disebutkan di dalam berita di akhir artikel berita), maka langsung dilakukan penghapusan. Ini saya kira tindakan yang sangat bijak dan elegan.

    Saya lihat Hidayatullah.com sangat berhati-hati dalam berita pada kasus tersebut dengan menulis judul “Aktivis Anti Syiah Dilaporkan Kritis Dikeroyok Orang tak Dikenal”.

    Dari judul berita tersebut saja terlihat Hidayatullah.com telah menerapkan prinsip-prinsip hukum yang tepat dengan menerapkan etika praduga tak bersalah.

    Pesan berantai yang beredar atas nama si At Tuwailibi memang menuding 4 orang Syiah yang melakukan aksi tersebut, tetapi Hidayatullah.com sangat tepat dengan tidak terburu-buru menjudge dengan memuat judul yang proporsional.

    Namun kelihatannya redaksi Hidayatullah.com telah mengkaji ulang berita tersebut dan dinilai kontra produktif, akhirnya mereka memilih opsi menutup berita tersebut.

  2. Saharuddin, situs Hidayatullah itu sama saja dengan situs VOA Islam, banyak menyebarkan fitnah dan dusta, bukalah mata hati anda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: