Kajian Wahabi Rodja Yazid Jawas Menghina Tasawuf dan Tahlilan

Tidak hanya itu, Yazid juga mengatakan bahwa membersihkan kuburan termasuk ajaran ahlul bid’ah, ziarah kubur keluar kota tidak diperbolehkan, orang-orang bodoh tidak tau kalau melakukan bid’ah itu disebabkan karena mengikuti Kiai-nya atau Habib-nya. Yazid juga membid’ahkan (mensesatkan) Maulid Nabi, bahkan peringatan Mauli dalam rangka dakwah juga tidak boleh. Menurutnya, itu termasuk berdakwah diacara bid’ah atau kesyirikan. Hadir dalam peringatan Maulid sama halnya dengan menghinakan diri, dan tidak ada toleransi dalam acara bid’ah serta syirik.

Advertisements

2 Responses

  1. Assalamu’alaykum admin. maaf sebelumnya, tapi setelah saya membaca tulisan di blog ini, saya rasa (mungkin pembaca yang lain juga merasakan apa yang saya rasakan) anda selalu merasa paling benar. bukankah kebenaran hanya milik Allah? Bukankah manusia tidak luput dari salah dan dosa?

  2. aku yakin 1000% kalau yang nuduh orang dengan sebutan “wahabi” belum pernah baca 1 buku-pun karya syaikh Abdul Wahab. termasuk situs ini. hayooo…. ngaku aja…. buku karangan syaikh abdul wahab yang mana yang anda anggap sesat. belum baca sudah komentar … ilmiah dari mana??????

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: