Ingin Hijrah, Taubat dan Ngaji, Malah Terjebak Wahhabi

1. INGIN TAUBAT/HIJRAH

Ingin bertaubat (bahasa masa kini “hijrah”), BUKA INTERNET lalu cari “cara hijrah laki laki, cara hijrah hati, apa itu hijrah bagi wanita, cara berhijrah untuk pemula, cara berhijrah dengan perlahan, hijrah muslimah, cara hijrah dari pacaran, ingin hijrah”, KETEMULAH tulisan-tulisan “Bagaimana cara hijrah yang baik dan benar menurut islam ?, Kiat Agar Hijrah Tidak Gagal, 5 Tips Hijrah bagi Muslimah, Berhijrah? Lakukan Tiga Hal Berikut Agar Tetap Istiqamah, 10 Cara Hijrah Wanita Muslimah, 10 Tips Hijrah menjadi Pribadi yang Lebih Baik, dan lain sebagainya”.

Semua tulisan itu ternyata terdapat dalam situs-situs Islam yang bukan berhaluan Ahlussunnah wal Jama’ah An-Nahdliyah. Banyak didominasi oleh situs-situs yang berafiliasi pemikiran kepada Wahhabi. Akhirnya, hijrah mereka menjadi berpemikiran Wahhabi. Mulailah menganggap salah amaliyah-amaliyah yang sudah mentradisi dilingkungan umat Islam, menyesatkan bahkan mensyirikkan.

2. INGIN SHALAT TAUBAT

Orang yang awalnya tidak mengenal agama, atau melakukan perbuatan dosa besar / ma’siat / perbuatan durhaka lalu ingin hijrah dan bertaubat tapi tidak tahu cara bertaubat, maka BUKA INTERNET, lalu mencari tentang cara taubat nasuha pelaku zina, cara taubat nasuha sesuai sunnah, cara taubat zina dengan pacar, waktu sholat taubat, mandi taubat, waktu sholat taubat nasuha, waktu solat sunat taubat, sholat taubat waktu pagi, tata cara sholat taubat sesuai sunnah rasul, apakah sholat taubat boleh dilakukan setiap hari dan lain sebagainya, lalu KETEMULAH situs-situs sebagaimana diatas.

3. INGIN NGAJI

Setelah berkeinginan taubat, lalu ingin belajar atau tidak tahu mau belajar kepada siapa karena tidak mengenal Kiai-Kiai yang ada disekitarnya. Maka BUKA INTENET lalu mencari TEMPAT KAJIAN dan USTADZ, ketemulah jadwal-jadwal kajian seperti jadwal kajian sunnah bekasi, jadwal kajian salaf jabodetabek, kajian sunnah terbaru, jadwal kajian rodja, jadwal kajian salaf depok, jadwal kajian ustadz subhan bawazier, jadwal kajian islamic center bekasi, jadwal kajian sunnah tangerang, dan lain sebagainya.

Bagi kalangan Aswaja Nahdliyyah, situs-situs berita Islam berikut ini dapat dijadikan rujukan berita/informasi dan referensi kajian Islam.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: